Ini dia gan 4 cara mengetahui garansi resmi vivo. Bukannya mau berprasangka buruk ya gan. Akan tetapi, sebagai konsumen kita harus tetap berhati-hati dalam setiap pembelian barang atau produk tertentu. Apalagi saat ini produk vivo sedang bagus di pasaran dan ini tentu saja akan memancing sebagian orang yang kurang bertanggung jawab untuk meniru produk tersebut. Dengan mengetahui garansi resmi vivo, setidaknya kita bisa membedakan mana vivo yang masih memiliki garansi resmi atau tidak.

Selain itu, dengan adanya garansi resmi, terutama untuk produk vivo yang kita bahas ini. Ketika agan membeli produk vivo tidak sesuai. Misalnya, produk atau barang ditemukan cacat. Maka agan dapat menukarkan barang yang gagal tersebut dengan yang baru tanpa harus mengeluarkan biaya. Asalkan garansi resmi masih berlaku, karena garansi resmi merupakan jaminan produsen atau vendor kepada konsumen dalam setiap pembelian barang atau produk sangat layak untuk digunakan.

Cara Mengetahui Garansi Resmi VIVO

Perlu agan ketahui ada 2 jenis garansi yang berbeda, pertama garansi tidak resmi yang diberikan oleh distributor atau toko tempat agan membeli produk VIVO. Dan yang kedua garansi resmi vivo yaitu garansi yang diberikan secara langsung oleh produsen/vendor VIVO.

1. Bertanya

Metode pertama yaitu dengan bertanya terlebih dahulu sebelum membeli Vivo, tanyakan kepada penjual apakah produk vivo yang ingin kita beli bergaransi resmi atau tidak. Dengan begitu agan bisa mengetahui garansi resmi vivo.

2. Harga

Lewat harga kita juga sudah bisa menerka bahwa produk vivo yang ingin kita beli bergaransi resmi atau tidak. Yups! Pepatah mengatakan “uang tidak akan berbohong.” Jika harganya jauh lebih murah dari pasaran vivo yang sebenarnya, kemungkinan distributor telah membongkar produk vivo lalu mengganti suku cadang dengan yang palsu tidak original.

BACA JUGA:  Ini Dia Trik Ampuh Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android

3. Kelengkapan Barang

Pastikan produk vivo yang agan beli barangnya lengkap tidak ada yang kurang satu pun. Mulai dari segel, buku garansi, charger dan lainnya. Jika ada salah satu yang hilang, kemungkinan produk vivo telah di bongkar dan garansi resmi vivo sudah tidak berlaku lagi.

4. Service Center

Produk vivo bergaransi resmi memiliki alamat service center di kartu garansi, agan bisa cek alamat service center langsung tanpa harus mendatangi toko tempat membeli produk vivo tersebut. Jika toko tidak menyertakan alamat service center pada produk vivo yang agan beli, kemungkinan toko tersebut telah membongkar produk vivo sehingga mengakibatkan garansi resmi vivo tidak berlaku.

Demikian cara mudah mengetahui garansi resmi vivo yang bisa saya uraikan dan bisa agan jadikan pertimbangan. Selain itu, agan akan lebih berhati-hati lagi saat ingin membeli produk vivo terbaru yang bergaransi resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here